DMCA.com Protection Status

5 Manfaat yang bisa digunakan dari Flasdisk

Flashdisk yang dulunya sebagai perangkat portabel yang sangatlah membantu sepertinya sedikit demi sedikit sudah mulai hilang dari peredaran. Sudah sangat jarang orang yang kita lihat memanfaatkan flashdisk ini. Sekarang sudah ada sistem bluetooth, wifi, dan juga hardisk eksternal dengan daya tampung yang lebih besar yang menggantikan fungsi dari flashdisk tersebut.
Maka dari itu, bagi Anda yang memiliki flashdisk bekas atau sudah tidak terpakai lagi, tapi masih bagus, maka Anda bisa memanfaatkannya dengan fungsi seperti berikut ini:

1. Menginstalkan sistem operasi


Salah satu manfaat yang keren dan unik yang bisa Anda gunakan pada flashdisk Anda yang sudah jarang terpakai itu adalah dengan menginstalkan sistem operasi di dalamnya. Untuk saran Saya, maka sebaiknya Anda gunakan sistem operasi Linux saja. Karena, meman sistem operasi Linux ini sangat cocok digunakan untuk kebutuhan portabel seperti ini. Apalagi kalau memang Anda adalah seorang teknisi yang ingin memperbaiki PC atau laptop bervirus.

2. Menginstall sistem operasi dari flashdisk

Untuk poin yang kedua ini memang sudah cukup sering Saya bahas pada beberapa artikel sebelumnya. Penggunaan flashdisk sebagai media untuk menginstall sistem operasi memang sangatlah berguna saat ini. Apalagi, saat ini sudah banyak sekali PC dan laptop yang sudah tidak disertakan dengan DVD ROM. Jadi, mau tidak mau sistem operasi tersebut harus dimasukkan ke dalam flashdisk untuk kemudian diinstall melalui port USB.

3. Menjanalan sofware portabel

Sebenarnya poin yang ketiga ini masih sama dengan poin pertama di atas. Tapi, ini bukanlah spesifik untuk sistem operasi saja, melainkan untuk berbagai jenis software portabel lainnya.

4. Lock komputer

Mengamankan komputer dengan menggunakan password user bawaan tentunya sudah umum ditemukan, apalagi untuk password sistem operasi Windows. Bahkan untuk cara membobol password user Windows ini sudah banyak juga saya bahas pada artikel-artikel sebelumnya. Tapi, kalau Anda memanfaatkan flashdisk untuk mengunci komputer maka itu termasuk cara terbaru dan tentunya masih sangat jarang diketahui. Artikel yang membahas hal ini bisa Anda lihat pada artikel yang berjudul “cara mengunci komputer dengan flashdisk“.

5. Tambahan RAM virtual komputer

Virtual RAM (VRAM) cukup banyak diminta untuk berbagai kebutuhan gaming. Maka dari itu, untuk bisa menambah jumlah VRAM di komputer Anda, bisa memanfaatkan flashdisk lama Anda yang sudah jarang terpakai tersebut. Virtual RAM (VRAM) ini memiliki manfaat yang memang hampir sama dengan sebuah RAM yaitu menyimpan data sementara. Sehingga, saat RAM sudah benar-benar full, maka VRAM ini pun akan ikut membantu. Anda bisa membaca artikel Saya sebelumnya yang berjudul “cara menjadi flashdisk sebagai RAM komputer“.
Nah, itulah 5 hal keren dan unik yang bisa Anda lakukan dengan memanfaatkan flashdisk lama Anda yang sudah terpakai lagi. Kalau Anda memiliki cara lain memanfaatkan kembali flashdisk yang tidak terpakai ini, silahkan share di kolom komentar ya.

http://segiempat.com/tips-dan-cara/teknologi/komputer/5-hal-keren-yang-bisa-dimanfaatkan-dari-flashdisk/


5 Manfaat yang bisa digunakan dari Flasdisk 5 Manfaat yang bisa digunakan dari Flasdisk  Reviewed by blajarbanyakhal.blogspot.com on 8:09 PM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.