DMCA.com Protection Status

Mengenal RWD dan Viewport (Tutorial Web Responsif)

Apakah RWD itu ?

Responsive Web Design atau sering kita dengar dengan sebutan RWD. Responsif artinya  dapat merespon atau menyesuaikan diri dengan perangkat yang digunakan. hal ini bisa kita lihat atau amati ketika kita membuka web melalui smartphone atau ponsel kita, maka secara otomatis tampilan webnya akan disesuikan dengan ukuran layar ponselnya.
dengan Kemunculan teknologi-teknologi mobile yang saat ini terjadi, membuat kita harus menggunakan RWD agar web yang kita buat nantinya dapat ditampilkan dengan baik di semua perangkat.

Mengenal ViewPort

ViewPort merupakan area web yang terlihat dari perangkat (visible area). Antara komputer dengan ponsel tentu saja memiliki ukuran ViewPort yang berbeda. Ponsel lebih sempit, sedangkan komputer lebih luas.

Cara Mengatur ViewPort

Dengan tag <meta> kita dapat mengatur ViewPort sebuah web, untuk memahami dan dapat menggunakan hal tersebut. kita bisa lihat 

kita dapat mencobanya terlebih dahulu dengan membuat halaman web dengan kode berikut :


Mengenal RWD dan Viewport (Tutorial Web Responsif) Mengenal RWD dan Viewport  (Tutorial Web Responsif) Reviewed by blajarbanyakhal.blogspot.com on 10:19 PM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.